Home » » Cara Melihat Nilai Kuliah Secara Online UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta)

Cara Melihat Nilai Kuliah Secara Online UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta)

Written By Unknown on Wednesday 4 February 2015 | 20:34

Tongsampah - Selamat datang di Blog paling tidak mutu dan tidak berguna ini. Kali ini coretan sampah akan memberikan beberapa cara yang setidaknya bisa membantu anda. Pembahasan kali ini berhubungan dengan kampus  swasta terkemuka di Jawa Tengah (semoga saja bisa terkemuka di Dunia juga, aminn).

Cara Melihat Nilai Kuliah Secara Online
Cara Melihat Nilai Kuliah Secara Online
Sejalan dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi membuat banyak orang, organisasi, bahkan lembaga yang memanfaatkan teknologi tersebut untuk kemudahan mencapai tujuannya. Teknologi membantu orang, organisasi, bahkan lembaga dan lain sebagainya bisa dengan mudah dikenal, tentunya melalui dunia maya yang kemudian dapat terealisasi ke dunia nyata.

Pemanfaatan teknologi tersebut salahsatunya dilakukan oleh kampus kebanggaan UMS. Mulai dari pendaftaran mahasiswa baru, cetak kartu ujian, melihat jadwal, kalender akademik, perencanaan KRS, beasiswa, sampai dengan cetak kartu ujian pun dilakukan secara mandiri oleh mahasiswa. Jadi buat kalian yang merasa mahasiswa UMS lebih baik jangan gaptek-gaptek banget deh. Kan malu nanti.

Selain pendaftaran mahasiswa baru, cetak kartu ujian, melihat jadwal, kalender akademik, perencanaan KRS, beasiswa, sampai dengan cetak kartu ujian yang dapat dilakukan secara Online, UMS menyediakan layanan lihat KHS secara Online. KHS (Kartu Hasil Studi) merupakan lembaran kertas kecil yang sangat ditunggu-tunggu oleh mahasiswa/i UMS dengan cara deg-degan. huehue.

Memang benar dengan KHS kita dapat melihat nilai matakuliah yang sudah kita lalui pada semester tertentu. Namun untuk melihat nilai tersebut harus menunggu Yudisium dengan cara ketemu PA dan mengambil KHS tersebut (kalau sekolah kaya penerimaan raport). Kalau menunggu yusium kan masih lama, pastinya tidak sabar nunggunya. Buat teman-teman yang memang sangat ingin melihat nilai hasil kuliah bisa anda lakukan secara Online.

Melihat Nilai Kuliah Secara Online bisa anda lakukan lewat website resmi UMS di http://ajt.ums.ac.id dengan langkah-langkah seperti halnya akan mencetak kartu ujian. Bila memang belum paham bisa baca di Cara cetak kartu Ujian UMS. Silahkan login dengan memasukan User (NIM/Nomor Induk Mahasiswa), Password (yang tertera dalam kartu ujian/KHS semester sebelumnya). Jika user dan pass yang anda masukkan benar maka akan muncul halaman dimana tertulis nim dan nama anda. Setelah itu pilih VIEW KHS yang ada di sebelah kiri barisan akhir. Setelah itu akan muncul banyak tulisan blablablabla, langsung saja keakhir tulisan itu maka akan ada tombol warna ijo dengan tulisan View KHS, lalu silahkan klik.

Setelah itu akan muncul cendela baru, dan pilih nilai semester berapa yang akan anda lihat, dengan cara pilihan ada di sebelah kanan atas.

Okey itu sedikit Cara Melihat Nilai Kuliah Secara Online UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta) dengan online begini berarti anda bisa lihat nilai anda dimana saja,. Namun biasanya ada beberapa dosen yang belum menyetorkan nilainya yang menyebabkan nilai anda belum muncul di situ.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. download game and software - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger